KATAKAN "ILHAM" PADA KATA "INSTING"

25 Januari 2012
"Penantian Untuk Sebuah Kebenaran" 


    Sedih,marah dan murka! itulah yang terlintas di pikiran kita bila merasa di bohongi.begitulah yang saya rasakan saaat ini.sesuatu yang telah membuat sebuah tanda tanya di pikiran saya sejak saya mengenal apa itu pendidikan formal,sebuah sistim pendidikan yang  di dokrin tampa harus mengetahui kebenaran apa yang disampaikan, tidak mau tau apakah jenis pelajaran yang disampaikan sesuai dengan apa yang dibutuhkan bagi seorang murid tau hanya sekedar melepaskan kewajiban sebagai seorang pengajar,atau muridnya tidak mengerti apa yang di ajarkan?.
    Mengapa sistem pendidikan nasional harus mengikuti setandar internasional sedangkan jenis pendidikan yang diterapkan dan diajarkan tidak sesuai dengan kebutuhan?. Satu contoh pertama saya angkat mengapa media pendidikan formal mewajibkan berbahasa inggris sedangkan untuk berbahasa indonesia yang baik dan benar saja mereka masih terbata-bata dengan logat daerahnya? ok kita katakan agar kita tidak ketinggalan modernisasi, terpikirkah bahwa melupakan bahasa sendiri secara perlahan kita telah meninggalkan kebudayaan kita? lulusan sarjana yang tak bisa bahasa inggris masih dimaklumi,tapi lulusan sarjana yang tak mampu berbahasa Indonesia yang baik dan benar apa yang harus kita katakan?
    Topik kedua yang ingin saya ceritakan kepada pembaca adalah tentang pelajaran sejarah,saya masih ingat  saat masih duduk di bangku SMP karna menantang ideologi seorang guru yang mengatakan bahwa sejarah adalah sebuah kisah kebenaran dari kejadian masa lampau yang harus diketaui, lalu saya bertanya"jika peristirtiwa G3 30 S PKI adalah sebuah kebohongan dengan alur politik, apakah saya juga harus berkata bahwa itu sebuah kebenaran?" jawabannya adalah angka merah di raport saya. Kemudian saat pelajaran biologi tentang sebuah teori evolusi dari seorang tokoh yang dulunya selalu dikenal dan terhafal tanpa harus dihafal oleh setiap siswa, Charles Darwin. Seorang amatiran yang sebenarnya tidak pernah mengeyam pendidikan formal biologi, saya sangat tidak menerima jika posisi nabi Adam digantikan dengan seokor kera sebagai nenek moyang kita. satu hal lagi yang membuat saya menjadi seorang pembolos pada jam pelajaran biologi adalah kalau semua yang terjadi  di tata surya ini adalah adalah sebuah "kebetulan" sedangkan pada jam pelajaran agama saya dikatakan bahwa Tuhanlah yang menciptakan segala sesuatu yang ada di alam semesta. Manakah yang harus saya ikuti dan saya amalkan kelak?
    Baru kini saya menemukan jawaban  dari sebuah buku yang mengungkap "runtuhnya teori evolusi"
(http://www.evolutiondeceit.com/indonesian/keruntuhan2.php). Terasa sebuah kepuasa di hati yang tiada tara dari sekian lama atas pertanyaan yang tersimpan di otak, Satu hal yang ingin saya tekankan bagi pengunjung blok saya " mari kita ubah kata 'insting' dengan kata 'ilham' pada setiap pelajaran yang mengungkap sistim pemikiran mahluk hidup, dan tidak ada kata 'kebetulan' pada setiap sesuatu ciptaan Tuhan!" SAYA YAKIN ANDA ADALAH GOLONGAN ORANG-ORANG YANG MENCARI KEBENARAN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOAL PAS PAI SD KELAS 6 SEMESTER 2 BESERTA KUNCI JAWABAN

https://docs.google.com/document/d/1YgelBNTn40RnEtBWlJPdNjvoRcakbbJB/edit?usp=sharing&ouid=101739505118516611094&rtpof=true&sd=true